PMT BUMIL

Tsa 21 Maret 2024 17:38:31 WIB

Ketercukupan gizi bagi ibu hamil sangat penting bagi perkembangan janin yang dikandungnya. Sehingga makanan dan minuman yang dikonsumsi seharusnya dapat memenuhi kebutuhan gizi. Dengan gizi yang cukup dan seimbang tentunya dapat mencegah terjadinya pertumbuhan bayi dengan kategori stunting.

Sebagai bentuk upaya mendukung pemenuhan gizi bagi ibu hamil, Pemerintah Kalurahan Sumberwungu di Tahun Anggaran 2024 melakukan penganggaran kembali kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil. Penganggaran menggunakan dana desa dengan nilai per paket Rp. 200.000,- dan direncanakan dilaksanakan selama 12 kali.

Penyaluran pertama PMT Ibu Hamil di tahun 2024 dilaksanakan pada Kamis (21/3) bersamaan dengan pelaksanaan kelas ibu hamil. Sebanyak 20 ibu hamil mendapatkan PMT sebanyak 2 paket untuk masing-masing ibu hamil. Kamituwa Sumberwungu menjelaskan bahwa penyaluran baru dimulai di Bulan Maret dikarenakan dana desa tahap I baru ditransfer ke rekening desa pada pertengahan Bulan Maret. Penyaluran saat ini untuk penyaluran PMT bulan kesatu dan kedua.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Layanan Pengaduan

Layanan Pengaduan
Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Desa Sumberwungu!