SOSIALISASI PENGELOLAAN SASARAN PPS

Tsa 27 Maret 2024 19:22:49 WIB

Pencegahan dan penanganan stunting masih menjadi program prioritas pemerintah di tahun 2024. Hal ini menjadikan pemerintah kalurahan masih banyak menganggarkan kegiatan untuk pencegahan dan penanganan stunting dalam APBKal tahun 2024. Tidak terkecuali Kalurahan Sumberwungu yang menggunakan ratusan juta dana desa untuk penganggaran kegiatan terkait stunting. Salah satu kegiatannya yaitu pengelolaan sasaran percepatan penurunan stunting melalui EHDW. 

Untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan sasaran percepatan penurunan stunting, pemerintah kalurahan melaksanakan sosialisasi dengan sasaran peserta yaitu Pamong Kalurahan, TPPS, KPM, Kader Pendata dan unsur terkait lainnya. Sosialisasi dilaksanakan pada Rabu (27/3) dengan menghadirkan narasumber dari Pendamping Desa dan TPPS Kapanewon Tepus.

Salah satu materi yang disosialisasikan yaitu EHDW yang merupakan aplikasi yang digunakan dalam pendataan terkait stunting. Aplikasi tersebut sebetulnya sudah digunakan di Kalurahan Sumberwungu beberapa tahun terakhir. Setelah sosialisasi ini akan disusul kegiatan bimbingan teknis bagi kader pendata.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Layanan Pengaduan

Layanan Pengaduan
Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Desa Sumberwungu!