TIRAKATAN HARI JADI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Tsa 05 Oktober 2024 16:08:38 WIB

Pemerintah Kalurahan Sumberwungu menggelar malam tirakatan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-194 pada Kamis (3/10) malam. Acara ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Lurah, pamong kalurahan, bamuskal, lembaga kemasyarakatan kalurahan, tokoh masyarakat, karang taruna, tokoh agama dan unsur lain yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan tradisi ini.

Malam tirakatan yang menjadi salah satu tradisi tahunan ini bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan para leluhur Gunungkidul dalam membangun daerah. Kegiatan dimulai dengan doa bersama dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Gunungkidul. Dalam sambutannya, Lurah Sumberwungu mengajak masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan yang diwariskan para pendahulu. Selain itu agar menjaga rasa handarbeni terhadap Kalurahan Sumberwungu dan Kabupaten Gunungkidul sehingga semangat memajukan wilayah terus tertanam dan tumbuh di masyarakat. Sebagai warga Gunungkidul harus selalu bersyukur atas segala pencapaian yang telah kita raih hingga saat ini. 

Dengan semangat kebersamaan yang terus terjaga, masyarakat Sumberwungu berharap Kabupaten Gunungkidul semakin berkembang dalam segala aspek, baik ekonomi, budaya, maupun pendidikan, sehingga generasi mendatang dapat mewarisi daerah yang lebih baik dan sejahtera.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Layanan Pengaduan

LAYANAN PENGADUAN Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik maupun saran anda terkait Kalurahan Sumberwungu!